Press "Enter" to skip to content

Cara Membangun Penyiapan Podcast Profesional dengan Anggaran Terbatas

Bersamaan dengan menulis artikel dan postingan blog, dan memproduksi konten video untuk YouTube, meluncurkan podcast untuk mengumpulkan pendengar baru dan berbagi wawasan telah menjadi hal yang berharga.

Bagaimanapun, pendengar podcast telah tumbuh hampir 38% dalam tiga tahun terakhir, dan pendengar podcast bulanan telah tumbuh lebih dari 50% dalam jangka waktu yang sama.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana membuat pengaturan podcast profesional dengan anggaran terbatas, inilah yang perlu lakukan:

Luncurkan Podcast Anda dengan Get

Oke, jadi Anda sudah memutuskan untuk meluncurkan podcast, tetapi sekarang, Anda membutuhkan tempat untuk mendistribusikannya.

Untungnya, saya menemukan platform sederhana dan efektif yang disebut Get yang memungkinkan Anda merekam dan mendistribusikan podcast Anda secara gratis.

Ya, benar benar-benar gratis dan bahkan mendistribusikan podcast Anda ke semua platform streaming utama, seperti Spotify, Apple Podcasts, Google Podcasts, Deezer, dan banyak lainnya!

Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi useget.com dan mendaftar untuk layanan mereka. Mereka tidak memungut biaya keanggotaan atau biaya layanan bulanan.

Faktanya, Anda sebenarnya dapat menghasilkan uang melalui Anchor dengan menjalankan iklan suara di podcast Anda yang dapat Anda rekam sendiri atas nama merek lain yang bermitra dengan layanan tersebut.

Ada alat platform yang mudah digunakan di Anchor yang memungkinkan Anda merekam podcast Anda langsung di tempat, Anda dapat menggunakan soundbite dan musik bawaan mereka untuk menambahkan efek ke podcast Anda, dan menggunakan aplikasi seluler, Anda bahkan dapat mengundang teman lain untuk masuk ke podcast Anda dan merekam banyak orang sekaligus.

Daftar Peralatan Podcast untuk Dipertimbangkan

Sekarang, perlu diingat bahwa smartphone, laptop, atau komputer Anda (Anda memerlukan setidaknya satu dari ini untuk memulai podcast Anda) memiliki mikrofon internal di dalamnya. Namun, untuk memastikan Anda memiliki podcast yang halus dan terdengar profesional, Anda memerlukan mikrofon berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan secara eksternal.

Misalnya, menggunakan  mikrofon Blue Baby Bottle SL  pada dudukan mikrofon saat merekam podcast.

Muncul dengan dudukan kejut untuk mengurangi gerakan di luar, dan saya dapat menggunakan dudukan mikrofon untuk mengubah ketinggian dan jangkauan mikrofon. Secara keseluruhan, biaya pemasangan mikrofon ini sekitar $ 400.

Saya menyadari tidak semua orang perlu berusaha keras untuk pengaturan mereka sendiri, tetapi setidaknya Anda tahu apa yang mungkin jika dan kapan Anda memutuskan untuk lebih terlibat dengan kemampuan perekaman Anda.

Meskipun demikian, Anda dapat dengan mudah memperolehnya dengan menggunakan mikrofon anggaran, seperti Mikrofon Kondensor USB yang baru saja Anda colokkan ke komputer dan rekam.

Berikut daftar beberapa mikrofon USB yang sangat terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat Anda beli:

  • Mikrofon USB Yeti Biru
  • Rode Podcaster Mikrofon USB
  • Audio-Technica AT 2005
  • Mikrofon Digital Shure MV51
  • Samson Q2U

Sekali lagi, dengan mikrofon ini, Anda cukup mencocokkannya ke slot USB komputer Anda.

Anda dapat merekam secara internal ke platform Anchor dan kemudian mengedit episode audio dan podcast Anda menggunakan alat dasbor mereka.

Di masa depan, ada beberapa alat tambahan yang dapat Anda investasikan, seperti filter pop, dudukan mikrofon, lengan podcasting, atau preamp (seperti yang saya sebutkan sebelumnya), tetapi untuk sebagian besar, yang Anda butuhkan hanyalah komputer, mic, dan Anchor.FM untuk memulai.

Kembangkan Podcast Anda Melalui Get

Setelah podcast Anda aktif dan berjalan, jangan lupa bahwa Anda dapat membantu mengembangkan saluran dan meningkatkan layanan freelance Anda dengan memanfaatkan Fiverr sesuai keinginan Anda !

Misalnya, Anda dapat membagikan podcast Anda di forum Get, dan setelah Anda mengembangkan keterampilan merekam, Anda bahkan dapat menawarkan layanan baru kepada klien melalui pekerjaan sulih suara , mengedit episode podcast , atau menyediakan campuran audio .

Tentu saja, Anda mungkin juga ingin berinvestasi dalam platform stasiun kerja audio digital , seperti Logic Pro X atau Audacity, tetapi begitu Anda mulai mempelajari semua platform ini untuk diri Anda sendiri, langit adalah batasnya!

Lebih dari segalanya, podcasting adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penawaran Anda sebagai pekerja kreatif lepas, dan selama Anda tetap konsisten, Anda akan memiliki pengikut dalam waktu singkat! Mulai bekerja dan selamat membuat podcast!

Baca juga: Pengertian, Tujuan dan Manfaat Evaluasi Kinerja Keuangan Perusahaan

Merancang Rencana Komunikasi Pemasaran yang Efektif untuk Pembukaan Kembali Pasca-COVID

Selama waktu yang tidak pasti ini, berbagi pesan yang tepat melalui saluran yang tepat dapat membantu Anda membangun hubungan dengan prospek dan pelanggan sambil  memposisikan bisnis Anda sebagai anggota komunitas yang tepercaya.

Inilah cara Anda merancang strategi komunikasi yang efektif untuk membagikan  rencana pembukaan kembali Anda dan menarik pelanggan kembali ke bisnis Anda :

Memanfaatkan Sentimen Pelanggan

Banyak konsumen merasa kewalahan dan yang lainnya mengkhawatirkan kesehatan mereka. Sekarang, lebih dari sebelumnya, Anda perlu memahami bagaimana perasaan audiens Anda tentang situasi saat ini sehingga Anda dapat mengatur nada yang tepat dalam komunikasi Anda.

Cari tahu perhatian utama pelanggan Anda dengan melakukan survei dan mengajukan pertanyaan di media sosial sehingga Anda dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang menanamkan kepercayaan diri.

Tangani kekhawatiran audiens Anda dalam rencana pembukaan kembali dan komunikasi pemasaran Anda untuk menunjukkan bahwa Anda memprioritaskan keselamatan dan ketenangan pikiran pelanggan Anda.

Tambahkan Informasi yang Relevan ke Situs Web Anda

Saat Anda mengumumkan pembukaan kembali, pelanggan akan memiliki pertanyaan dan kekhawatiran.

Perbarui situs web Anda dengan informasi terperinci sehingga Anda dapat mengarahkan pembeli ke konten yang tepat. Informasi penting untuk disertakan di beranda termasuk tanggal buka kembali, jam diperbarui, informasi kontak, dan tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana pembukaan kembali Anda.

Selain itu, buat halaman yang didedikasikan untuk informasi rinci tentang pembukaan kembali, seperti tindakan pencegahan keamanan, opsi jarak sosial, penggunaan penutup wajah, dan pertanyaan umum lainnya ( berikut contohnya .) Jangan lupa untuk sering memperbarui halaman ini dengan informasi terbaru sebagai pedoman berubah dan Anda membuat penyesuaian berdasarkan umpan balik pelanggan.

Perbarui Profil Online Anda

Banyak konsumen mencari jam buka toko online, jadi pastikan untuk memperbarui kehadiran online Anda, seperti Google Bisnisku, Yelp, media sosial (misalnya, Facebook,) dan daftar lokal lainnya untuk mencerminkan jam baru.

Sertakan tautan ke situs web Anda pada profil online ini sehingga pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut tentang rencana pembukaan kembali Anda. Anda juga dapat memposting foto yang terkait dengan upaya pembukaan kembali Anda, seperti bagaimana Anda mempersiapkan pengalaman berbelanja baru atau bagaimana Anda menjaga pembeli tetap aman untuk meyakinkan pelanggan dan menetapkan harapan yang realistis.

Gunakan Pemasaran Email untuk Menjangkau Pelanggan yang Ada

Manfaatkan daftar pelanggan Anda untuk memberitahu pelanggan saat ini tentang pembukaan kembali melalui pemasaran email . Karena mereka telah membeli dari Anda di masa lalu, kemungkinan besar mereka akan kembali ke toko Anda.

Selain mengumumkan pembukaan kembali, luangkan waktu sejenak untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan Anda atas dukungan mereka selama masa ketidakpastian dan yakinkan mereka bahwa Anda melakukan tindakan pencegahan untuk melindungi kesehatan mereka.

Juga, arahkan mereka ke situs web Anda sehingga mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang detail pembukaan kembali dan langkah-langkah keamanan Anda.

Jaga agar Pelanggan Anda Selalu Terkini

Pengoperasian Anda sehari-hari kemungkinan besar akan bergeser seiring waktu saat Anda menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru.

Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian berdasarkan pedoman baru atau umpan balik pelanggan dan penting untuk memberitahu pelanggan tentang perubahan protokol, seperti cara Anda membersihkan toko atau bagaimana staf Anda berhubungan dengan pelanggan. Ini akan membantu Anda menetapkan ekspektasi yang tepat dan memperkuat kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda.