Press "Enter" to skip to content

Macam-Macam Atasan Pria Selain Baju Bola

Sebagai seorang pria tentunya harus berpenampilan menarik dan tetap terlihat jantan atau maskulin. Ini bisa didapatkan dari penggunaan baju atas yang elegan dan keren. Oleh sebab itu, informasi tentang macam-macam atasan pria selain baju bola harus diketahui. 

Nah, di bawah ini akan dijelaskan tentang macam-macam atasan pria yang oke. Kalau perlu, silakan dicatat agar lebih mudah saat akan membeli dan mengoleksinya. Ini dia atasan pria yang oke tersebut:

Macam-Macam Atasan Pria Selain Baju Bola

Macam-Macam Atasan Pria
Gambar oleh Adriana gois dari Pixabay

1. Rompi

Atasan pria selain baju bola yang pertama adalah rompi. Busana ini biasanya dibuat dari kain tebal dengan model kaos tanpa lengan. Umumnya, pria menggunakan rompi di bagian luar sedangkan dalemannya kaos atau kemeja. 

Atasan ini bisa digunakan di segala kesempatan. Baik untuk acara ngantor maupun untuk rekreasi dan berkumpul bersama teman-teman di café. 

2. Jaket

Ciri khas pria yang ingin tampil macho ialah menggunakan busana yang menampilkan kejantanan. Salah satunya ialah menggunakan jaket yang terbuat dari bahan kulit. 

Namun pastikan, resleting tidak ditutup supaya dalemennya terlihat dan muncul kesan jantan di sana. Jika ingin lebih oke, silakan pakai daleman kaos baik polos maupun yang menggunakan motif dan gambar. 

3. Kemeja Lengan Pendek

Pria lebih sering menggunakan kemeja lengan pendek dibandingkan yang lengan panjang. Sebab, penampilan lebih oke dan ada kesan awet muda jika menggunakan pakaian model seperti ini. 

Sedangkan kalau menggunakan kemeja lengan panjang, pria terkesan lebih tua dari usianya. Maka dari itu, pakaian ini lebih ideal digunakan untuk acara keagamaan dibandingkan acara santai.

4. Kaos Polo 

Kaos pria yang mirip dengan desain baju bola adalah kaos polo. Bahkan bisa dikatakan, kalau jersey sepak bola pasti terinspirasi dari model baju atasan khusus pria ini. 

Untuk desain silakan dipilih yang sesuai keinginan. Apakah akan menggunakan kaos polo bergambar atau kaos yang polos dengan gradasi se-warna. Yang terpenting ialah, ukuran kaos harus pas dengan tubuh alias tidak kekecilan dan tidak terlalu slebor. 

baca juga: Pernah menemukan serangga dalam mimpi? Kenali artinya!

5. Sweather

Sweather merupakan baju atasan pria yang sangat oke. Ternyata, ini tidak hanya dipakai sebagai pengusir dingin saja tetapi juga bisa digunakan untuk acara formal seperti ke kantor. 

Sweather memang sangat keren. Bahkan banyak artis yang memakainya. Caranya silakan pakai sweather tetapi jangan lupa pakai daleman yang tepat. Biasanya, daleman adalah kemeja berwarna polos. 

6. Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang adalah atasan pria yang terkesan resmi dan kaku. Namun, jika desainnya tepat dan ukurannya pas dengan tubuh, tampilan baju tetap keren. Bahkan bisa membuat si pemakainya lebih gagah. 

Sebagian besar masyarakat menyukai kemeja lengan panjang yang berwarna polos. Namun, tidak sembarang warna melainkan yang pas seperti putih, biru muda dan biru dongker. 

7. Jas

Baju atasan pria yang keren berikutnya adalah jas. Namun, ini tidak dipakai untuk semua kegiatan melainkan khusus untuk kegiatan yang formal saja. Seperti, meeting dengan klien, hadiri pesta reunion dan semacamnya. 

Jas tidak hanya menampilkan aura kejantanan seorang pria. Tetapi juga, ada kesan parlente atau si pemakainya terkesan dari kalangan status menengah ke atas. 

8. Kemeja Flanel

Kemeja flanel juga tergolong baju atasan pria yang keren. Biasanya, jika menggunakan baju ini, seluruh kancingnya tidak dipasang, sehingga baju daleman terlihat dari depan. 

Kalau ingin lebih keren, silakan pakai baju dalemen berwarna terang tetapi polos. Seperti putih, kuning atau merah hati. Untuk desainnya terserah apakah mau menggunakan daleman kaos polo atau kaos oblong saja. 

9. Kemeja Plaid

Kemeja plaid adalah jenis kemeja yang kontemporer atau kekinian. Umumnya kemeja ini dibuat dengan lengan panjang, tetapi ujung lengannya dilipat hingga ke tengah lengan. 

Biasanya kemeja plaid dibuat dengan menggunakan motif kotak-kotak tetapi tipis. Sehingga ketika dilihat dari jauh, seperti sedang menggunakan kemeja warna polos tanpa motif. 

Itulah beberapa model atasan untuk pria selain baju bola. Tentunya, pakaian semacam ini dipakai di luar aktivitas olahraga. Karena jika sedang berolahraga silakan pakai atasan jenis jersey costum saja.