Press "Enter" to skip to content

Tips Memilih Alat Press Velg agar Mendapatkan yang Berkualitas

Alat press velg ada yang berkualitas tinggi tetapi juga banyak yang tidak bermutu. Makanya pengusaha bengkel tidak boleh asal membeli kecuali klien atau pelanggan akan kecewa.

Sejatinya perlu tips khusus untuk memilih alat press untuk velg yang berkualitas dan tahan lama. Sebuah kiat yang harus dipahami oleh pengusaha bengkel agar tidak salah memilih produk alat pressing.

Nah di bawah ini akan dijelaskan tips untuk memilih alat pressing velg yang berkualitas. Silakan disimak kalau perlu dicatat agar mudah diingat. Berikut tips memilih alat pressing yang dimaksud:

1. Pilih Bahan yang Lebih Kuat dari Bahan Velg

Tips yang pertama adalah silakan pilih bahan alat press minimal sama dengan bahan velg. Jangan sampai menggunakan yang kualitas bahan berada di bawahnya karena alat press bisa patah bahkan bisa membahayakan para pekerja.

Maksud dari tips ini ialah jangan menggunakan alat press dari besi jika velg menggunakan baja. Tidak mungkin proses pressing mudah justru akan makan tenaga karena penekanan berjalan alot.

Maka dari itu selektiflah ketika memilih alat press velg paling tidak ketahui terlebih dahulu bahan yang digunakan. Jika cocok dengan velg maka silakan beli alat tersebut lalu gunakan untuk memperbaiki velg yang bengkok.

2. Pilih Alat Press yang Simpel

Alat press untuk velg sepeda motor banyak modelnya namun silakan pakai yang simpel dan mudah digunakan. Terutama bagi pemilik kendaraan yang tidak ingin membawa velg-nya ke bengkel.

Memang untuk alat semacam ini harganya jauh lebih mahal. Tetapi itu tidak mengapa asalkan kualitasnya bagus serta tidak membutuhkan banyak tenaga ketika menggunakannya.

Pengusaha bengkel sekalipun harus tetap memilih model alat press semacam ini. Pasalnya, semakin simpel sebuah alat press, proses pressing juga semakin cepat. Itu artinya pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk segera mengendarai kendaraan.

3. Pilih Sistem Manual Terbaru

Yang berkembang dari teknologi bukan hanya perangkat yang berbasis listrik saja, alat press velg manual sekalipun semakin muncul produk yang baru, teknologinya juga semakin modern.

Nah, alat semacam ini yang perlu dibeli dibandingkan alat press model lama sekalipun sama-sama manual. Apalagi saat ini alat press listrik harganya begitu mahal hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Jika teknisinya mahir dan cekatan alat pressing untuk velg manual pun bisa menghasilkan velg yang hampir mirip dengan aslinya. Apalagi ketika saat bekerja disertai dengan fokus atau konsentrasi yang tinggi.

4. Pilih yang Teknik Pengerjaannya Mudah Dikuasai

Saat ini jenis alat press roda beserta cara penggunaannya sudah banyak di You Tube. Pengusaha bengkel cukup melihat dan memilih alat yang sekiranya teknik pengerjaannya mudah dikuasai.

Karena tidak lucu jika kadung sudah ada pelanggan tetapi teknisi malah kesulitan ketika menggunakan alat. Yang ada pelanggan pasti kecewa karena pelayanan dianggap tidak profesional.

Tidak mengapa membeli alat press yang mahal asalkan mudah dikerjakan dan gampang dipelajari. Toh jika pelanggan tertarik dan banyak yang berlangganan keuntungan yang didapatkan oleh pengusaha bengkel juga besar.

5. Pilih yang Harganya Terjangkau

Tips yang berikutnya adalah pilih alat press velg yang harganya terjangkau. Maksudnya tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Pasalnya jika terlalu murah dikhawatirkan alat mudah karat dan rusak.

Untuk menemukan alat press yang harganya bagus silakan lakukan survey harga terlebih dahulu. Baru jika menemukan bengkel atau toko spare part yang menjual sedikit lebih rendah maka silakan beli alat tersebut.

Pastikan tidak tertarik dengan iming-iming harga murah. Sebab press velg adalah usaha jasa sehingga alat yang digunakan harus benar-benar berkualitas. Dikhawatirkan harga murah hanya modus semata padahal penyedia adalah bengkel abal-abal.

Super Bengkel, Toko Alat Press Velg Lengkap

Jika pengusaha bengkel ingin mencari alat press velg dengan kriteria di atas maka silakan akses situs superbengkel.co.id. Sebuah bengkel dan toko spare part yang hits di Indonesia.

Di sini pengusaha bengkel maupun individu bisa memesan alat press roda berbagai merek dan model. Semuanya bisa disesuaikan dengan bahan velg yang digunakan termasuk velg dari besi maupun yang dari baja.

Salah satu keuntungan membeli alat press velg di Super Bengkel adalah akan mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu pembeli juga bisa langsung mendatangi bengkel untuk mendapatkan informasi dan bisa melihat alat secara langsung.

Jadi tunggu apa lagi segera hubungi admin Super Bengkel sekarang juga. Jika Anda berada di luar kota bisa membaca review-nya terlebih dahulu yang sudah ditulis lengkap di dalam situs Super Bengkel resmi yang sudah ditulis di atas.

Demikian tips memilih alat press velg yang berkualitas yang bisa dicoba. Dijamin Anda akan mendapatkan produk bermutu, jauh dari karat serta mampu melakukan pressing untuk segala macam jenis velg.